Jaksa Agung Rotasi Sarjono Turin jadi Sesjamintel Kejagung
Ilustrasi-Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin (tengah) berfoto bersama pejabat jaksa yang bertugas di lingkup kerja wilayah NTB usai melaksanakan kunjungan kerja di Kejati NTB, Mataram/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin melakukan mutasi sejumlah jabatan sebagaimana tertuang dalam keputusan Jaksa Agung RI No 272 Tahun 2023. Terdapat tujuh kepala kejaksaan tinggi yang akan dimutasi dan diisi oleh wajah-wajah baru. Salah satunya Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Sarjono Turin. 

Dalam jabatan barunya, Sarjono akan mengisi posisi Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung. 

Sedangkan Kejati Sumsel akan diisi oleh Yulianto. Yulianto sebelumnya menjabat Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta. Jabatan lama Yulianto akan diisi Heri Jerman.

Tak hanya Sarjono Turin yang pernah disorot karena belum melengkapi LHKPN, terdapat beberapa jabatan Kejaksaan Tinggi yang berganti. 

Seperti Heri Jerman yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta. 

Posisi lama Heri Jerman akan diisi Rina Virawati yang sebelumnya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten di Serang. 

Hendri Antoro, yang diangkat menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat di Jakarta, serta Safrianto Zuriat Putra, yang akan menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat di Jakarta.

Selain itu, Kepala Kejaksaan Negeri Depok juga akan diisi pejabat baru, yaitu Silvia Desty Rosalina, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pemulihan Aset Nasional pada Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung RI.

Terkait