Demokrat Sebut 4 Nama Menguat Jadi Kandidat Cawapres Prabowo
Prabowo Subianto memaparkan strategi transformasi bangsa menuju Indonesia Emas 2045 dalam acara 'Tiga Bacapres Bicara Gagasan' di UGM Yogyakarta, 19 September 2023. (Instagram/@gerindra)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrat menyebut ada empat nama yang menguat sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

"Kami mendengar, cawapres bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis, Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Senin, 9 Oktober. 

Empat nama tersebut yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI Erick Thohir, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Herzaky mengatakan, Prabowo akan meminta pendapat terkait 4 nama sosok tersebut kepada para ketua umum parpol koalisi sebelum memutuskan cawapresnya. Namun, dia beluk membocorkan kapan rencananya pertemuan para ketum KIM akan digelar. 

"Kami juga mendengar bapak Prabowo Subianto akan meminta sekaligus mendengarkan pandangan dari pimpinan tiap-tiap parpol anggota Koalisi Indonesia Maju sebelum beliau memutuskan siapa cawapres yang akan dipilih," ungkapnya. 

Herzaky memastikan, Partai Demokrat akan memberikan pertimbangan dan masukan ketika diminta oleh Prabowo selaku bakal capres. 

 

"Tapi tentu saja, bagi Partai Demokrat, Bapak Prabowo-lah yang akan memutuskan siapa cawapresnya nanti," katanya. 

"Harapan kami, cawapres yang dipilih oleh Bapak Prabowo Subianto adalah orang yang tepat, dan membawa kemenangan bagi Koalisi Indonesia Maju," pungkasnya.