Begini Cara eFishery Kenalkan Produk Udang Beku ke Konsumen Ritel
Caption: PT Multidaya Teknologi Nusantara (eFishery) kenalkan produk udang beku kepada konsumen ritel. Foto: Dok. Humas eFishery

Bagikan:

JAKARTA - PT Multidaya Teknologi Nusantara (eFishery) memperkenalkan produk udang beku kepada konsumen ritel, tepatnya di AEON Alam Sutera, Tangerang.

Startup akuakultur asal Indonesia itu menyadari bahwa persaingan produk udang beku di pasar sangatlah tinggi, sehingga diperlukan strategi atau jurus agar produknya dilirik konsumen.

VP of D2C & Marketplace eFishery Ade Kamayana mengatakan, di tengah ketatnya persaingan berbagai merek makanan laut dan makanan beku, udang beku eFishery hadir dengan mengusung tema 'Just Add Shrimp for better nutrition with better taste' dengan menyajikan udang yang kaya akan nutrisi dan rasa yang lezat.

"Udang beku eFishery dikupas dan dibersihkan sehingga dapat langsung diolah, cocok untuk semua jenis masakan. Konsumen akan makin dimanjakan karena memasak menjadi mudah dan nyaman," kata Ade dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, dikutip Sabtu, 7 Oktober.

"Selain itu, udang beku eFishery dijamin kesegarannya karena diproses secara bertanggung jawab dan dibekukan langsung sesaat setelah dipanen dari tambak bersertifikat, serta tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan," tambahnya.

Produk udang beku merupakan salah satu inovasi yang dilakukan eFishery dalam industri akuakultur. Ade melihat, bahwa potensi pasar udang beku masih sangat besar di Indonesia, sekaligus ingin mengedukasi konsumen untuk lebih banyak mengonsumsi produk-produk akuakultur.

"Udang beku eFishery sudah melalui proses yang bertanggung jawab serta menggunakan teknologi terkini untuk menjaga kesegarannya dan meminimalisir dampak buruk ke lingkungan," ujarnya.

Ade pun menjelaskan, saat ini konsumen lebih selektif dalam memilih produk untuk mereka konsumsi. Konsumen akan mempertimbangkan proses produksi dan kandungan dari merek yang dapat mereka percayai untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya memilih untuk memperkenalkan produk udang beku kepada konsumen ritel.

"Dengan pengalaman, data, dan kolaborasi bersama petambak udang Indonesia selama satu dekade, eFishery menjawab pemenuhan kebutuhan nutrisi harian dengan udang berkualitas yang memiliki kandungan kalori yang rendah, namun kaya akan protein," pungkas Ade.

Adapun salah satu pengunjung AEON Store Alam Sutera bernama Nazwa yang sudah mencicipi olahan udang eFishery. Dia mengatakan, banyak kreasi yang bisa dibuat olehnya dari produk tersebut.

"Selain itu, produknya pun sangat praktis karena siap diolah, sehingga tidak perlu repot dikupas kembali untuk dimasak. Hal ini sangat membantu saya untuk mengatur waktu memasak, karena

terkadang memasak sangat menyita waktu. Udang seperti inilah yang akan menjadi pilihan saya," ungkapnya.

Sekadar informasi, udang beku eFishery dapat dibeli di AEON Store Mall Alam Sutera, dalam kemasan 250 gram (gr).