Sahroni: Surya Paloh Tunggu Syahrul Yasin Limpo di NasDem Tower
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) disebut bakal langsung bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh setibanyanya di Jakarta.

SYL sedianya dikabarkan tiba di Jakarta dari Singapura via Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 18.05 WIB.

"Mustinya sih ketemu ya tapi ketum kan di atas, kita tunggu. Dia langsung ke sini atau enggak," ujar Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni kepada wartawan, Rabu, 4 Oktober.

Menurut Sahroni, SYL sempat bertemu dengannya dan menyebut akan menemui Surya Paloh di NasDen Tower, Jakarta. Hanya saja, tak menutup kemungkinan ada perubahan rencana dari Menteri Pertanian tersebut.

"Terakhir ketemu sih dia akan balik Jakarta, akan ketemu ketum. Tapi gatau ya, kalau nanti akhirnya berubah rencana dia mau ke sini atau enggak, yang pasti babe ada di atas," sebutnya.

Di sisi lain, Sahroni menyampaikan sikap NasDem soal kasus dugaan korupsi yang melibatkan Yasin Limpo. Dikatakan, bila proses hukum harus dijalani.

"Kalau NasDem dari pertama dulu Rio Capella, Johnny Plate, ikutin proses hukum yang berlaku aja, jadi sesuai mekanisme kita hormati proses hukum KPK dan dia harus ikuti prosesnya, gak boleh enggak," kata Sahroni.

Diberitakan sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo disebut menghilang saat melakukan kunjungan kerja ke Eropa. Kabar itu beredar di tengah isu dirinya ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh KPK.

Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi menyatakan tidak mendapatkan kabar dari Menteri Pertanian dan juga belum melakukan kontak hingga saat ini.

"Kalau dari Spanyol, informasi terakhir yang kami terima itu memang berbarengan dengan beberapa pejabat eselon kami. Eselon I ada yang ikut 3 orang, juga ada Eselon II yang ikut kunjungan kerja pak menteri, dan ada beberapa staf. Kembali ke tanah airnya ini memang masing-masing karena mungkin tiket juga terbatas. Akhirnya terpisah," kata Harvick.

Dia mengatakan dirinya melakukan komunikasi terakhir dengan SYL sebelum Menteri Pertanian tersebut melakukan kunjungan kerja ke Spanyol dan juga Roma.

Harvick juga menyatakan jika instansi terkait telah melakukan pencarian keberadaan politikus NasDem itu. "Ini belum tahu kita ini posisi akhirnya," jelas dia.