Bagikan:

JAKARTA - Warga Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat diimbau untuk tidak terpengaruh dengan aksi-aksi yang dilancarkan kelompok yang berseberangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala Kampung Kabouw Noak Sarumi mengatakan, bahwa imbauan tersebut berkaitan dengan beberapa lalu sempat terjadi gangguan keamanan di sejumlah daerah yang bersebelahan dengan wilayah Kabupaten Teluk Wondama yaitu Fakfak dan Teluk Bintuni.

“Jangan mau terprovokasi dengan kelompok yang berseberangan dengan NKRI," kata Noak Sarumi, mengutip Antara, Minggu, 1 Oktober.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat kampung mendukung pemerintah mulai dari pusat sampai ke kabupaten, sehingga pelaksanaan program pembangunan kesejahteraan masyarakat berjalan tanpa hambatan.

Oleh sebabnya, setiap warga berkewajiban menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) agar tetap kondusif guna menunjang pembangunan daerah hingga masa mendatang.

“Mari kitorang tetap jaga keamanan dan ketertiban. Mari kita dukung pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk mewujudkan Wondama yang aman dan damai dalam bingkai NKRI," ujar Sarumi.

Masyarakat harus berperan aktif memberi dukungan bagi aparat keamanan agar upaya mewujudkan Teluk Wondama yang aman dan tertib dapat tercapai.

“Semangat kerukunan dan persaudaraan di antara masyarakat harus terus kita kobarkan untuk mewujudkan Teluk Wondama yang aman dan damai terutama dalam menyambut Pemilu Serentak 2024," ujar Arwin pada pembukaan sidang paripurna.