Partai Masyumi Resmi Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024
Capres Anies Baswedan, didukung Partai Masyumi. (foto: twitter @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Masyumi resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. Ini berarti, Partai Masyumi resmi bergabung dengan Koalisi Perubahan bersama NasDem, PKB dan PKS.   

Deklarasi dukungan tersebut dihadiri langsung oleh bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

 

Ketua Majelis Syuro Partai Masyumi, Abdullah Hehamahua, menyampaikan ada lima poin dalam deklarasi Partai Masyumi kepada Anies dan Cak Imin. 

 

"Pertama, memberikan dukungan politik kepada Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2024," ujar Abdullah Hehamahua di Rakornas I Partai Masyumi di Jakarta, Sabtu, 30 September. 

 

Kedua, mewajibkan seluruh jajaran Partai Masyumi dari tingkat pusat, wilayah, daerah, kecamatan, ranting, dan seluruh keluarga Partai Masyumi untuk berpartisipasi dalam rangka kemenangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar. 

Ketiga, untuk mewujudkan maka perlu dilakukan konsolidasi, komunikasi, dan koordinasi baik internal maupun eksternal partai dalam mengoptimalkan dukungan politik dan partisipasi masyarakat untuk mencapai kemenangan Anies dan Muhaimin. 

"Keempat, hal-hal yang belum diatur dalam keputusan ini akan diatur dalam ketentuan," kata Abdullah.  "Kelima, apabila terdapat kekeliruan dalam keputusan ini dapat diperbaiki sebagaimana mestinya," imbuhnya.