Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meyakini kadernya yang juga anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka bakal mendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikan Hasto menanggapi isu masuknya Gibran dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Katanya, Wali Kota Solo tersebut akan memilih Ganjar karena sosoknya.

“Ya, tentu saja kami meyakini itu semuanya karena Pak Ganjar ini kan sosok pemimpin yang baik, track recordnya jelas, keluarganya jelas, tidak punya beban terhadap masa lalu,” kata Hasto kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 September.

Gibran juga diyakini bakal setia dengan partai berlambang banteng tersebut. Apalagi, Presiden Jokowi tadi sudah menjelaskan apa yang harus dilakukan Ganjar setelah ia terpilih menjadi capres saat berpidato dalam Rakernas IV PDIP.

“Pak Ganjar justru harus mempercepat, Pak Ganjar justru harus menyiapkan konsepnya, sehingga setelah terpilih langsung bergerak, itu maknanya dalam banget,” tegasnya.

Selain itu, keinginan PDIP agar Indonesia berdaulat pangan juga dinilai sejalan dengan apa yang disampaikan Jokowi. “Ini maknanya dalam,” ungkap Hasto.

“Artinya kedaulatan pangan yg disampaikan sebagai komitmen PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo itu diamini oleh Pak Jokowi untuk bergerak dengan cepat,” pungkasnya.