Bagikan:

JAKARTA - Organisasi relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Projo bakal menggelar Rakernas pada 14-15 Oktober mendatang, lebih cepat sepekan dari rencana awal yakni 21-30 Oktober. Acara tersebut akan mendeklarasikan dukungan pasangan capres dan cawapres Pilpres 2024.

Ketua Bapilpres Projo Panel Barus mengatakan hingga saat ini capres pilihan Projo masih cenderung ke figur berinisial P. Namun, dia tak mau membeberkan nama asli figur P tersebut.

"Belum berubah, inisial P," ujar Panel kepada wartawan, Jumat, 29 September.

Sementara untuk cawapres, Panel menyebut sosok berinisial G yang akan didukung menjadi cawapres mendampingi figur inisial P.

"Insyaallah kalau sudah 'krek', kita akan umumkan sekaligus dengan cawapres yang kita dukung," kata Panel.

Namun lagi-lagi dia enggan membocorkan figur berinisial G tersebut. Menurutnya, figur G itu bisa Ganjar Pranowo bisa juga Gibran Rakabuming Raka yang sempat digadang-gadang cocok berpasangan dengan Prabowo Subianto.

"Mr. G. Bisa Ganjar, bisa Gibran, bisa Gus apa, ya, kan, ha-ha-ha.... Banyak, Mr. G, ya," kata Panel.

Panel menjelaskan, Rakernas Projo nantinya akan diawali pembukaan dan deklarasi sikap dukungan capres pada hari pertama di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Dijadwalkan, Rakernas Projo akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Sabtu-Minggu, 14-15 (Oktober). Insyaallah di Istora Senayan, untuk pembukaan dan deklarasi di situ, dihadiri 20 ribuan kader dan simpatisan. Itu kemungkinan dihadiri Pak Jokowi untuk pidato arahan. Ada juga acara yang bentuknya deklarasi," jelas Panel.

Sementara di hari kedua, tambah Panel, akan ada sidang bagi kepengurusan internal Projo dari seluruh Indonesia.

"Kalau Rakernas, sidangnya, nanti di salah satu hotel. Lagi kita pastikan hotelnya di mana. Seluruh pengurus DPP, DPD, DPC di tanggal 15," katanya.