Bagikan:

JAKARTA - Penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menambahkan jumlah saksi terkait kebakaran di Museum Nasional Indonesia. Saat ini total jumlah pemeriksaan saksi mencapai puluhan orang.

"Sebanyak 64 saksi sudah diperiksa. Sudah 64 saksi kita klarifikasi mintai keterangan terkait kebakaran," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin kepada VOI, Kamis, 28 September.

Penambahan sejumlah saksi untuk memberikan informasi secara gamblang dari berbagai aspek terkait kebakaran di Museum Nasional Indonesia.

"Upaya ini merupakan salah satu langkah kita agar bisa mencari tahu penyebab kebakaran itu. Selain dari upaya yang saat ini dilakukan oleh labfor," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, hampir dua pekan kasus kebakaran di Museum Nasional Indonesia telah berlalu, namun Polres Metro Jakarta Pusat belum menyimpulkan penyebab pasti terjadinya kebakaran di Gedung A yang menghanguskan sebanyak 6 ruangan tempat koleksi benda bersejarah.

"Belum, indikasi dibakar atau terbakar atau korslet atau penyebab terbakarnya museum masih di dalami," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin kepada VOI, Kamis, 28 September.

Proses penyelidikan terus dilakukan jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat. Penyidik juga masih menunggu hasil uji laboratorium dari Puslabfor.