Menpora Dito Tinjau Kawasan RSON dan Wisma Soegondo yang Dirpoyeksikan Jadi Cibubur Youth Sport Center
Foto: Dok. Kemenpora

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meninjau kawasan Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) dan Wisma Soegondo di Cibubur, Jakarta, Senin 14 Agustus. Rencananya kawasan ini akan dilakukan pembangunan Cibubur Youth Sport Center.

Peninjauan dilakukan Menpora Dito usai mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke-62 dan juga pembukaan Raimuna Nasional XII 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta.

Menpora Dito tampak meninjau sejumlah ruangan yang ada disana. Ikut mendampingi Menpora Dito yaitu Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am dan sejumlah pejabat lainnya.

Asdep Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora Bayu Rahadian yang juga ikut hadir saat peninjauan menyampaikan, direncanakan pembangunan Cibubur Youth Sport Center ini akan segera dilakukan.

“Terima kasih dan ini merupakan bentuk dukungan langsung dari pak Menpora. Rencananya tahun ini akan segera dibangun Cibubur Youth Sport Center. Ini nanti akan dijadikan training camp,” katanya.

Cibubur Youth Sport Center ini diharap jadi wadah untuk menciptakan atlet-atlet muda tangguh dan berprestasi. Para atlet diproyeksikan untuk bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Lokasi itu dirancang dengan konsep yang modern dan punya semangat olahraga yang kuat. Penyiapan bibit-bibit unggul atlet nasional ini memang dilakukan melalui proses pendidikan yang terpantau dan terukur di satu tempat.