Gerindra Harap PSI Segera Resmikan Dukungan ke Prabowo Usai Kaesang Jadi Ketum
Kaesang Pangarep bersalaman dengan Ketum Gerindra sekaligus Menhan Prabowo Subianto di Istana Gedung Agung Yogyakarta pada Rabu 1 Januari 2020. (Setkab)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra menyambut positif penetapan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Gerindra berharap PSI Segera meresmikan dukungannya kepada bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

"Kami mengucapkan selamat ya kepada mas Kaesang masuk ke PSI dan menjadi ketum," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 26 September.

Habiburokhman menilai, Prabowo pasti menyambut gembira anak muda seperti Kaesang mau terjun ke politik. Menurutnya, jalur politik merupakan jalan untuk melakukan kebaikan.

"Secara prinsip pak Prabowo ya senang kalau ada anak muda berprestasi mau menjadi politikus, mau jadi pejuang politik. Karena dengan menjadi politikus berarti dia punya idealisme, dia punya cita-cita untuk melakukan hal-hal baik demi kepentingan masyarakat banyak dan dia mau berkorban waktu tenaga biaya untuk orang banyak. Jadi bagus kalau ada anak muda yang mau menjadi politikus seperti mas Kaesang ini," ungkapnya.

Karena itu, wakil ketua Komisi III DPR itu berharap Kaesang berada dalam satu barisan untuk mendukung Prabowo menjadi calon presiden RI.

"Kan mas Kaesang ini memiliki kedekatan dengan pak Prabowo, kita tahu kan, bahkan mas Kaesang ini punya t-shirt bergambar pak Prabowo beberapa kali dipakai," katanya.

"Kami berharap dengan bergabungnya mas Kaesang ke PSI, siapa tahu bisa membawa PSI secara konkret dan secara resmi mendukung pak Prabowo sebagai capres 2024," sambung Habiburokhman