PSI Dukung Capres Prabowo? Ini Jawaban Ketum Kaesang
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep buka suara soal siapa calon presiden yang akan didukung partainya dalam Pilpres 2024 mendatang.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini mengaku tak mau buru-buru memutuskan siapa sosok yang akan didukung PSI dalam kontestasi politik tahun depan, baik itu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, atau Anies Baswedan.

Hal ini ia ungkapkan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang resmi menetapkan dirinya sebagai ketua umum partai, Senin, 25 September malam.

"Capres dukungannya PSI siapa, tho? Di kesempatan kali ini, izinkan saya menyampaikan dukungan capres PSI di 2024 adalah sabar tho, sabar. Kita tuh pelan-pelan dulu, ojo kesusu," kata Kaesang di Djakarta Theater.

Kaesang mengaku dirinya secara personal memiliki hubungan baik dengan kedua bakal capres, yakni Prabowo dan Ganjar.

Namun, soal siapa yang akan didukung oleh partai berlambang mawar itu, Kaesang mengaku masih akan menyerap aspirasi dari para pengurus PSI, baik tingkat pusat, daerah, hingga cabang.

"Beri kami waktu untuk mendengar langsung dan merasakan denyut di akar rumput, baru kita tentukan arah kemenangan kita," ucap dia.

Yang jelas, Kaesang menegaskan capres yang didukung merupakan sosok yang memiliki visi dan misi sejalan dengan PSI.

"Yang penting, siapa yang kita dukung itu, visi dan misinya sama dengan PSI. Dan lagian kita juga bisa dibilang, dan emang partai kecil. Mereka juga, memang masih butuh suara kita? Kita kemarin berapa persen aja belum lolos parliamentary threshold, bukan hal yang signifikan juga," tambahnya.