Kaesang Ingatkan, Capres Belum Tentu Menang Pilpres Tanpa Relawan
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023). (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam pidato perdananya sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menyinggung mengenai peran relawan dalam pemenangan di pilpres.

Hal itu disampaikan Kaesang saat menyampaikan terima kasih kepada ratusan organ relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir dalam pengukuhannya sebagai ketua umum di acara Kopdarnas PSI, Djakarta Theater, Jakarta, Senin 25 September.

Kaesang menyatakan, partai politik memiliki peran penting dalam pilpres. Namun, katanya, seorang capres belum tentu dapat memenangkan pertarungan tanpa dukungan para relawan.

"Saya percaya partai politik penting dalam pemilihan presiden. Namun, belum tentu kandidat tersebut menang tanpa ada dukungan dari relawan yang bergerak dengan ikhlas dan tanpa pamrih," katanya.

Untuk itu, Kaesang berterima kasih kepada para relawan Jokowi yang telah mengantarkan sang ayah memenangi dua kali pilpres. Kaesang berharap dapat terus berkolaborasi dengan para relawan Jokowi.

"Terima kasih buat semua karena sudah mengantarkan Pak Jokowi sebagai presiden dua periode dan masih setia bersama beliau sampai sekarang dan semoga sampai selamanya," katanya.