Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah berdialog dengan partai pendukung Ganjar Pranowo soal calon wakil presiden (cawapres). Ada masukan yang disampaikan dalam pembicaraan itu.

Diketahui, Ganjar tak hanya didukung PDIP tapi juga Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ibu Mega juga sudah berdialog menerima masukan dari para ketua umum parpol pengusung Pak Ganjar,” kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 25 September.

Selain berbicara dengan ketua umum partai, Megawati juga disebut sudah berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama tiga jam.

Hasto tak memerinci kapan pertemuan itu dilaksanakan. Tapi, kedua Megawati dan Jokowi disebut sudah membicarakan berbagai skenario bahkan sebelum Ganjar diumumkan sebagai calon presiden (capres).

“Jadi perenungan itu sudah cukup lama. Pencermatannya sudah lama bahkan juga memohon petunjuk dari Tuhan yang Maha Kuasa,” tegasnya.

“Siapa? Ya itu nanti menunggu pengumuman dari Ibu Megawati Soekarnoputri,” sambung Hasto.

Sementara saat disinggung cawapres itu dari kalangan nasionalis atau relijius, Hasto belum mau banyak menjabarkan. “Yang penting dari kalangan yang punya kemampuan membangun Indonesia kita secara progresif, mempercepat kemajuan kita, punya keberpihakan terhadap rakyat yang sangat kuat,” pungkasnya.