4 Anggota KKB Tertembak di Oksibil, Satu Tewas
ILUSTRASI DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAYAPURA - Kasatgas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan empat anggota KKB dari Kodap 35 Bintang Timur tertembak di sekitar Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua Pegunungan. Satu orang tewas.

“Memang benar dari laporan terungkap empat anggota KKB yang tertembak namun seorang yang tewas yakni Ricky Sasaka yang tertembak di bagian dada,” kata AKBP Bayu dikutip ANTARA, Sabtu, 23 September.

Ricky Sasaka tertembak pada Rabu (20/9) saat bersama kelompoknya melakukan penembakan terhadap pesawat sipil yang melintas.

Tim sniper menembak dari jarak 800 meter saat KKB melakukan penembakan terhadap pesawat yang melintas di ketinggian Oksibil.

Dari teropong terlihat ada beberapa KKB juga terluka akibat tembakan tersebut namun identitas ketiga orang yang tertembak belum diketahui.

"Setelah tertembak korban langsung dibawa kabur rekan-rekannya dengan masuk ke dalam hutan termasuk senjata yang mereka gunakan," ujar AKBP Bayu.

Aksi penembakan yang dilakukan KKB Kodap 35 Bintang Timur yang dipimpin Ananias Mimim mengakibatkan seorang anggota Sangat Damai Cartenz, Briptu Agung gugur.

Selain itu KKB juga menembak tiga warga serta membakar kios dan rumah warga.