Kerja Siang Malam Bangun IKN, Pekerja Konstruksi Dapat Ucapan Terima Kasih Jokowi
Presiden Jokowi saat ground breaking pembangunan Hotel Nusantara di kawasan IKN, PPU, Kaltim, Kamis 21 September 2023. (dok. BPMI Setpres)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pekerja konstruksi atas dedikasi bekerja siang malam membangun infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pekerja yang hadir pada malam hari ini, yang telah bekerja siang malam. Saya tahu siang malam benar untuk segera menyelesaikan, mewujudkan ibu kota kita Nusantara," kata Presiden Jokowi saat berpidato pada acara Malam Apresiasi Nusantara, diikuti dari YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat.

Presiden mengatakan IKN adalah pekerjaan besar yang akan mewujudkan beragam infrastruktur publik, berupa jalan tol, jalan raya, instalasi air, jembatan, kompleks pemerintahan, serta fasilitas publik lainnya.

Pada Kamis 21 September, Presiden Jokowi sudah meletakkan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Hotel Nusantara berbintang 5.

Selain itu, pemerintah juga memulai proses pembangunan Rumah Sakit Abdi Waluyo yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Presiden Jokowi, pagi tadi.

"Tadi pagi juga telah dimulai peletakan batu pertama untuk pembangunan Training Center Timnas Indonesia. Untuk sepak bola yang akan dibangun delapan lapangan bola," katanya.

Selain itu, pada Sabtu 23 September pagi, Jokowi juga dijadwalkan kembali meletakkan batu pertama pembangunan hotel di IKN.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah memberikan dukungan penuh kepada pembangunan IKN.

"Ini pekerjaan yang sangat besar dan kita harapkan tahun depan kita sudah bisa upacara 17 Agustus, upacara kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara ," katanya.

Salah satu pekerja konstruksi IKN, Ujang Nurhikman merasa bangga menjadi bagian dari proses pembangunan IKN.

"Kadang anak saya suka nanya sama saya, ayah kerja apa? dan saya jawab dengan sangat bangga, ayah lagi kerja di proyek IKN," tandasnya.