Bagikan:

JAKARTA - Akibat kebocoran pipa milik PAM Jaya, permukiman warga di kawasan padat RT 14/04, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, tergenang air. Pipa yang bocor tersebut berukuran besar sehingga menimbulkan genangan air.

Warga mengaku telah mengetahui adanya rembesan air dari pipa air milik pam jaya sejak 3 hari lalu. Namun pada Kamis kemarin, rembesan air itu akhirnya mengeluarkan debit air yang deras.

Firman, Ketua RW setempat mengatakan, kejadian awalnya dirinya tidak mengetahui. Namun pada Kamis sore, tiba-tiba keluar kaya air terjun.

"Dari awal di sini satu titik, dua titik, tiga titik depan tangga karena rembes itu. Kejadian itu sudah 3 hari," kata Firman kepada wartawan, Jumat, 22 September.

Firman mengatakan, pihak PAM Jaya sudah berkordinasi dengan dirinya terkait adanya kebocoran pipa air.

"Iya benar (sempat tergenang). Penyebabnya karena pipa gede kali ya, kurang tau juga rembes dari bawah, saya ga paham, dari dalem ada 10 rumah, di dalam gang sama di jalan, iya, semata kaki," ujarnya.

Sementara Lurah Petamburan, Rian Hermanu mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan tersebut. Namun belum mengetahui pasti penyebab bocornya pipa milik PAM Jaya.

"Jam 8 malam itu ada keputusan kalau air dimatikan. Direktur PAM Jaya langsung datang mengecek lokasi dan mengerahkan alat berat. Diduga kebocoran pipa yang sudah berusia," ucapnya.