Ganjar Soal Mahfud MD: Semua Tokoh Masih Punya Peluang Sama Jadi Cawapres
Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (ANTARA/Luqman Hakim)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan semua tokoh saat ini masih memiliki peluang sama menjadi pendampingnya untuk maju pada Pilpres 2024.

"Semua masih punya peluang yang sama pada hari ini," kata Ganjar di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dilansir ANTARA, Selasa, 19 September.

Hal itu disampaikan Ganjar saat ditanya terkait peluang Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menjadi pendampingnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menuturkan hingga saat ini dirinya bersama para pimpinan partai politik anggota koalisi pengusungnya masih terus berkomunikasi ihwal bakal cawapres pendampingnya.

Dia berharap segera muncul kesepakatan dari hasil komunikasi itu.

"Mudah-mudahan nanti kita akan segera bisa bertemu dan menyepakati sehingga teman-teman bisa segera mendapatkan nama dari kami siapa yang akan mendampingi saya nanti," kata dia.

Ganjar menegaskan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan pada akhir September 2023 akan lebih banyak fokus membahas masalah pangan ketimbang soal elektoral.

Dia enggan menanggapi soal peluang sosok bacawapres pendampingnya diumumkan dalam rakernas itu.