Perusahaan Milik Konglomerat Hary Tanoe Ini Bakal Dapat Dana Segar Rp164,32 Miliar
Konglomerat Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) berencana menambah modal melalui skema tanpa hak memesan efek terlebih dahulu PMTHMETD atau private placement sebanyak 1,04 miliar saham.

Adapun harga pelaksanaan private placement ini ditetapkan sebesar Rp158 per saham. Dengan demikian, dari aksi korporasi ini, perusahaan milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo ini akan meraih dana segar sebesar Rp164,32 miliar.

Dikutip dari keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, pelaksanaan penambahan modal akan dilaksanakan pada hari ini 5 Februari 2021. Adapun pemberitahuan hasil pelaksanaan penambahan modal pada 9 Februari 2021.

"Penambahan modal akan dilaksanakan pada harga pelaksanaan Rp158 per saham," tulis Direksi MNC Studios.

Seperti diketahui, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) MNC Studios pada 13 November 2020 lalu telah menyetujui rencana penambahan modal sebanyak-banyaknya 3 persen.

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui pemecahan nilai nominal saham dengan rasio 1:2 dari sebelumnya Rp100 per saham menjadi Rp50 per saham.

MNC Studios adalah perusahaan yang menyediakan produksi konten program televisi serta mendistribusikan program televisi dan film di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada 8 Mei 2018 lalu oleh taipan Hary Tanoesoedibjo

Saat ini, komposisi pemegang saham terbesar dari MNC Studios adalah PT Media Nusantara Citra Tbk yakni dengan kepemilikan 70,19 persen sebagai perusahaan pengendali. Selanjutnya, PT MNC International Middle East Limited dengan kepemilikan 14,35 persen. Selebihnya digenggam publik sebesar 15,41 persen.

Pada perdagangan Jumat 5 Februari ini harga saham MSIN ditutup melemah 5,11 persen ke level Rp 167 per lembar saham. Adapun, nilai kapitalisasi pasar perseroan di BEI sebesar Rp1,91 triliun.