Dompet Isi Perhiasan Rp. 450 Ribu Dicopet, Ibu di Palangka Raya Malah Beri Uang ke Pelaku
Ibu yang dompetnya dicuri saat berada di Polsek Pahandut Palangka Raya, Kalteng (DOK. Polsek Pahandut)

Bagikan:

PALANGKA RAYA - Seorang ibu rumah tangga di Pahandut, Palangka Raya, Kalteng, kehilangan dompet berisi surat berharga serta perhiasan senilai Rp450 ribu. Dompet ini dicuri dari dashboard sepeda motornya.

“Pada saat mem-fotocopy berkas, dompetnya tertinggal di dashboard sepeda motor. Lalu ada oknum yang mengambil dompet yang ada surat-surat berharga serta perhiasan senilai Rp450.000,” demikian keterangan dari Polsek Pahandut dikutip VOI, Jumat, 5 Februari.

Sadar dompetnya hilang dicuri dari dashboard, ibu rumah tangga ini langsung melapor ke Polsek Pahandut. Polisi bergegas melakukan penyelidikan. 

“Setelah menerima laporan dari si Ibu, kami dari Polsek Pahandut melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku,” sambung keterangan Polsek Pahandut.

Di kantor polisi, pelaku bertemu dengan ibu yang dompetnya dicuri. Pelaku mengaku nekat mencuri dengan alasan membeli obat untuk orangtuanya yang sedang sakit. 

“Si Ibu memaafkan perbuatan si pelaku dan bahkan memberikan uangnya kepada si peelaku untuk membeli obat bapak pelaku yang sedang sakit,”

Polisi berharap pelaku tak mengulangi perbuatannya. Tak lupa polisi juga mendoakan agar ibu yang tak mau disebutkan namanya ini bertambah rezekinya.