Piala Dunia U-17 Sisa 2 Bulan, Pembangunan 4 Halte Transjakarta ke JIS Dikebut
DOK ANTARA

Bagikan:

BOGOR - PT Transjakarta mengebut pembangunan empat Halte Transjakarta pada koridor 14 yang melayani rute Stasiun Senen-Jakarta International Stadiun (JIS).

Keempat halte tersebut adalah Halte Tanah Tinggi, Halte Benyamin Sueb, Halte Danau Sunter Barat A, dan Halte Danau Sunter Barat B.

Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza menyebut, percepatan pembangunan empat halte menuju JIS dilakukan demi bisa melayani penumpang saat gelaran Piala Dunia U-17 dua bulan mendatang.

Hal ini disampaikan Welfizon dalam Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membahas Raperda tentang Perubahan APBD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023.

"Ada 4 halte yang kami akan kejar bisa dioperasikan di akhir Oktober, yaitu dari senen sampai ke sunter barat untuk mengejar pelaksanaan U-17," kata Welfizon di Grand Cempaka Resort & Convention, Kamis, 14 September.

Welfizon berharap, keempat halte ini, jika telah beroperasi, bakal memudahkan penonton Piala Dunia U-17 mengunjungi JIS menggunakan transportasi umum.

"Nanti juga akan membantu mobilitas menuju JIS. Itu kami targetkan akhir Oktober itu selesai, sehingga pas pelaksaan di November, jalur tersebut sudah bisa dilewati," urainya.

Piala Dunia U-17 sendiri dijadwalkan berlangsung di empat stadion di Indonesia, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya mulai10 November hingga 2 Desember 2023.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengusulkan tim nasional Indonesia bertanding di Jakarta. Selain itu pembukaan juga diselenggarakan di Jakarta, sedangkan pertandingan semifinal dan final digelar di Solo.