Kurir Dirampok Pria Berbadik Saat Berteduh karena Hujan di Makassar, Duit Rp5 Juta Raib
Pelaku perampokan duit Rp5 juta kurir di Makassar (DOK. Kepolisian)

Bagikan:

MAKASSAR - Seorang kurir di Makassar, Sulawesi Selatan, dirampok pria bersenjatakan airsoft gun dan badik. Perampok membawa duit jutaan rupiah.

"Pelaku mengambil sebuah handphone, uang tunai sejumlah Rp 5 juta yang disimpan dalam tas korban," kata Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay, kepada wartawan, Kamis, 4 Februari.

Perampokan terjadi saat korban mengantar barang milik pelanggan. Karena hujan turun, kurir ini berteduh di dekat SPBU.

"Awalnya korban ingin mengantar barang kiriman milik customer Lazada, namun saat itu hujan deras sehingga korban berteduh di depan SPBU tersebut," ujar Andriyani.

Saat berteduh, kurir ini dihampiri seorang pria. Mulanya pelaku meminjam korek api lalu mengajak korban ke seberang jalan tempat korban berteduh. Perampokan ini terjadi pada Jumat, 29 Januari di Jalan Ujung, Bontoala, Makassar.

"Pelaku langsung mengancam korban dengan menggunakan senjata dan juga sebilah badik yang berada di pinggangnya," sambung Kompol Andriyani.

Usai kejadian, korban langsung melaporkan ke kantor polisi. Polisi kemudian menangkap pelaku bernama Idris alias Kancing.

"Pelaku curas (pencurian dan kekerasan) diamankan oleh anggota di Jalan Rajawali Kecamatan Mariso, Makassar, bersama barang bukti parang dan badik " ujarnya.