Tim SAR Temukan Jasad 2 Korban Kapal Nelayan Tenggelam di Banyuwangi, 3 Orang Masih Dicari
Tim SAR melakukan pencarian tiga korban kapal nelayan tenggelam di Pantai Grajagan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jatim. Rabu (6/9/2023) ANTARA/HO-Humas Pos SAR Banyuwangi

Bagikan:

BANYUWANGI - Tim SAR gabungan Banyuwangi, Jawa Timur, menemukan dua korban kapal nelayan tenggelam dalam kondisi meninggal dunia. Dengan demikian, korban meninggal menjadi empat orang dan tiga korban lainnya masih dalam pencarian.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi menerangkan semula korban meninggal dilaporkan dua orang meninggal dan lima orang lainnya dalam pencarian setelah Kapal Mekar Jaya dengan 27 ABK itu dihempas ombak di Pantai Grajagan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, pada sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

"Tim SAR gabungan dibantu juga dengan para nelayan menemukan dua korban meninggal. Dengan demikian korban meninggal ada empat orang, sedangkan yang dinyatakan hilang dan masih pencarian ada tiga orang," kata dia dikutip ANTARA, Rabu, 6 September.

SAR Banyuwangi melakukan pencarian tiga korban yang hingga saat ini belum ditemukan dengan menggunakan perahu karet menyisir di sekitar lokasi kejadian tenggelamnya kapal nelayan tersebut.

"Kalau kapal nelayan terbalik dan kesulitan untuk mengevakuasi. Saat ini kami fokus melakukan pencarian tiga korban," kata Wahyu.

Kapal Mekar Jaya dengan 27 ABK dihempas ombak dan terbalik ketika berusaha berlabuh ke Pelabuhan Grajagan.

20 orang ABK selamat setelah perahu nelayan yang melintas memberikan pertolongan.

Empat korban meninggal yakni Sumarno (65) warga Desa Tembok Rejo, Kecamatan Muncar, Sukar (nakhoda) warga Kecamatan Purwoharjo, Toso (54) asal Kecamatan Srono, dan Wakik asal Jember.

Sedangkan korban dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian yaitu, Tolib, Dorik dan To.