Bagikan:

TANGERANG - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno menepis bila partainya akan membuat koalisi baru dengan Partai Keadialan Sejahtera (PKS). Menurutnya, PPP telah komit dengan PDIP dalam  kerjasama politik. 

“Sekarang ini kita sudah komit, sudah ibarat tunangan dan sudah menuju pelaminan, tinggal restu orang tua,” kata Sandi kepada wartawan di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu, 3 September. 

Sandi menuturkan bila PPP tidak akan selingkuh apalagi berkhianat dengan tetap tegak menjalankan perjanjian politik yang telah disepakati demi kemenangan di pesta demokrasi.

“Jadi kita akan tentunya istiqomah, untuk mengupayakan kerjasama politik,” ucapnya.

Sandi juga mengatakan bila partainya alam waktu dekat ini akan segera melakukan pertemuan, guna memperluas jangkauan gagasan koalisi dari kedua partai tersebut.

"Saya dapat informasi minggu depan akan ada pertemuan, jadi teman-teman ini ada perkembangan yang positif dalam bingkai membangun Negeri ini," ujarnya.

Sebagai informasi, Bappilu PPP Sandiaga Uno mengatakan memiliki kedekatan dengan PKS. Terlebih dengan Bendahara Umum PKS, Mahfudz Abdurrahman.

Menurut Sandi, Mahfudz adalah mentornya dalam berpolitik dan memiliki tujuan yang sama yakni membangun negeri untuk menjadi lebih baik.