Gibran Sebut Revitalisasi Jalur Solo-Karanganyar Rampung, Parkir Wisata Solo Safari Dipindah
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Instagram @gibran_rakabuming)

Bagikan:

SOLO - Pengerjaan revitalisasi jalur utama Solo-Karanganyar di Jembatan Jurug B rampung 5 September mendatang. Nantinya, pinggir jalan di depan objek wisata Solo Safari yang berada di sebelah barat Jembatan Jurug tidak boleh lagi untuk parkir.

Wali Kota (Walkot) Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan tempat parkir pengunjung Solo Safari sudah disediakan oleh pihak manajemen.

"Yang jelas tidak di pinggir jalan," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Rabu 30 Agustus, disitat Antara.

Sebelumnya, Construction Manager PT Baja Titian Utama Area Jawa Tengah M Fathoni Jalaludin mengatakan pengerjaan jembatan Jurug B yang merupakan akses utama menghubungkan Kota Solo dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sragen tersebut sudah selesai 99 persen.

Dia bilang, secara infrastruktur jembatan tersebut sudah jadi. Untuk penyelesaiannya tinggal menyisakan marka jalan, lampu penerangan, dan taman.

Usai revitalisasi, untuk lebar jembatan bertambah sekitar 2,5 meter, yakni dari 7 meter menjadi 9,5 meter. Selain itu, jembatan diklaim akan mampu bertahan hingga 100 tahun dan tahan gempa.

"Kekuatannya mulai dari desain, kualitas bahan, pekerjaannya dengan mengacu pada traffic yang lewat. Jadi sudah dihitung terhadap ketahanan gempa dan kendaraan yang lewat," pungkasnya.