Bagikan:

JAKARTA - Remaja 22 tahun bernama Rhahul Khana ditangkap warga karena diduga mencuri kotak amal di Musala Al Jamiyah di Jalan Han Juang, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Agustus, pukul 03.00 WIB.

Salah seorang warga sekitar bernama Budi (36) mengatakan, dirinya mengetahui kejadian itu saat melihat ada kepulan asap di dalam musala. Setelah dicek, Budi melihat baru sebagian kecil yang terbakar. Tak hanya itu, Budi menyadari kotak amal di dalam musala juga hilang.

“Apinya masih besar dan baru. Kayaknya pelakunya masih deket. Alhamdulillah ketangkap. Sadar pria itu pelakunya saat melihat saku celana penuh dengan uang. Timbul dicelananya sama bawa plastik kresek,” sambungnya.

Budi juga mengatakan bahwa pelaku tidak hanya membakar musala, Rhahul juga membakar satu sepeda motor yang terpakir tak jauh dari musala.

“Ada motor dibakar juga. Orangnya kalang kabut keluar. Jadi orangnya bawa ember keluar, saya bilang, siram pak,” ujarnya

Budi mengaku tidak mengetahui motif pelaku membakar musala, karena dia langsung dibawa ke Polsek Tebet.

“Tidak tahu, dia ngebakar kenapa. Tahunya musala dibakar aja. Untung saja warga lihat, kalau tidak, bisa merembat kemana-mana. Sekarang pelaku sudah dibawa ke polsek,” tutupnya.