Bagikan:

JAKARTA – Viral video penganiayaan yang dilakukan sekelompok anak di bawah umur di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Terlihat dalam video, salah satu pelaku mengenakan switer oranye mengayunkan celurit ukuran besar ke pinggang belakang korban. Diketahui, para pelaku dan korban berstatus pelajar, di bawah umur.

Polsek Tanjung Priok setelah mendapat laporan segera mencari dan berhasil menangkap pelaku. Empat dari tujuh pelaku berhasil diringkus. Sisanya masih dalam pengejaran.

Korban berinisial AG, usia 14 tahun yang dibacok pelaku di depan SD Bangun, Papango, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sedangkan empat pelaku yang diamankan berinisial MB (15), MV (15), MR (15), AF (14).

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Alex Chandra membenarkan penangkapan para pelaku. Kata Alex, kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 20 Agustus, pukul 14.00 WIB.

“Betul empat pelaku diamankan, dua lagi masih pengejaran,” kata Alex saat dikonfirmasi, Selasa, 22 Agustus.

Alex menjelaskan kejadian itu berawal saat korban diajak berkumpul di depan sekolah Bent Three School, Jakarta Utara. Lalu datang 6 orang pelaku langsung melakukan penyerangan sambil membawa celurit besar. Sontak korban dan teman-temannya melarikan diri.

“Para pelaku mengejar saksi dan korban yang berlari ke arah SD Bangun Papanggo, kemudian pelaku MR membacok celurit ke punggung bawah korban sebanyak 2 kali. Secara bersamaan pelaku MB dan F memukul korban dengan menggunakan tangan kosong,” ucapnya.

Alex menerangkan, penyebab keributan itu diawali saling ejek di media sosial. Para pelaku yang merupakan alumni SD Aljihat sudah janjian melalui media sosial untuk tawuran dengan kelompok korban dari SMP 129 Papanggo di Waduk Cincin, Papanggo.

Kini para pelaku sedang diperiksa di Polsek Tanjung Priok.