Bentrokan Dua Simpatisan KNPB Berawal dari Tudingan Pencurian Uang Rp200 Juta, Dua Orang Tertusuk
Bentrokan dua simpatisan KNPB merusak sejumlah barang di lokasi kejadian/ Foto: Dok. Polda Papua

Bagikan:

JAKARTA - Dua orang simpatisan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) terlibat perkelahian dengan kelompok lainnya di BTN Purwodadi Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat kemarin, 18 Agustus.

Akibat keributan itu, dua orang dari salah satu kubu berinisial OK (30) dan TS (27) mengalami luka tusuk di bagian leher dan di bahu serta dada kanan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, membenarkan adanya bentrokan dua kubu simpatisan KNPB di BTN Purwodadi Sentani.

AKBP Fredrickus menjelaskan, kejadian berawal dari salah satu kubu yang sedang melaksanakan kegiatan syukuran dalam rangka pemindahan kantor sekretariat KNPB di BTN Purwodadi.

Bentrokan dua simpatisan KNPB merusak sejumlah barang di lokasi kejadian/ Foto: Dok. Polda Papua

Tiba-tiba datang simpatisan KNPB yang lain mempertanyakan bahkan menuding kubu yang sedang menggelar hajatan, mengambil uang sebesar Rp200 juta.

"Sehingga terjadi pertikaian dan saling serang antar kedua kubu tersebut," ucap AKBP Fredrickus, Minggu, 20 Agustus.

Setelah mendapat laporan tersebut, personel Polres Jayapura segera mengamankan TKP hingga kondusif.

"Akibat dari pertikaian tersebut, 2 orang mengalami luka tusuk. Ada juga kerugian materil seperti 3 unit rumah yang mengalami kerusakan seperti kaca jendela pecah dan perabotan rumah yang hancur," katanya.

Selain itu, 4 unit motor juga dirusak massa. Bahkan, salah satu motor juga dibakar.

"Korban sudah membuat laporan polisi sementara masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan kami, untuk diproses hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku," ujarnya.