Pemancing Tenggelam di Pantai Lombok, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian
Tim SAR Gabungan lakukan pencarian di lokasi kejadian/ Foto: Antara

Bagikan:

NTB - Tim SAR Mataram gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pemancing bernama Aminullah (29) yang diduga terpeleset dari atas tebing dan tenggelam di Pantai Teunting Unting, Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Korban Aminullah asal Dusun Embung Tangar, Desa Banyu Urip ini hilang saat pergi memancing ikan bersama empat rekannya pada Sabtu (19 Agustus)," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi, dikutip dari Antara, Minggu, 20 Agustus.

Pihaknya menerima laporan tersebut dari pihak kepolisian, sehingga personel dari Kantor SAR Mataram dan Unit Siaga SAR Mandalika telah dikerahkan melakukan pencarian bersama unsur dari TNI, Polri, BPBD, Damkar, Tagana, potensi SAR wilayah Lombok Tengah, dan warga setempat pada hari Ahad ini.

"Pencarian dilakukan di perairan dan penyisiran di pantai sekitar lokasi kejadian," katanya.

Adapun peralatan yang digunakan antara lain Rigit Inflatable Boat (RIB), aqua eye, komunikasi, life jacket, dan peralatan pendukung lainnya. Namun, hingga pukul 17.00 Wita, korban belum ditemukan dan tim SAR gabungan menghentikan pencariannya, karena sudah malam.

"Pencarian akan kembali kami lanjutkan besok (Senin, 21/8) pagi ," demikian Lalu Wahyu Efendi.