Tenggelam Saat Berenang di Kolam Eks Tambang, Remaja di Palaran Samarinda Tewas
Tim Rescue Unit Siaga SAR Kota Samarinda, Kalimantan Timur, mengevakuasi seorang remaja yang tenggelam di kolam eks lubang galian tambang di Kecamatan Palaran, Samarinda.

Bagikan:

SAMARINDA - Tim Rescue Unit Siaga SAR Kota Samarinda, Kalimantan Timur, mengevakuasi seorang remaja yang tenggelam di kolam eks lubang galian tambang di Kecamatan Palaran, Samarinda.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Krisna Andrea Saputra, laki-laki, 15 tahun, dalam keadaan meninggal. Kemudian korban dievakuasi ke rumah duka," kata Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Effendi dilansir ANTARA, Sabtu, 12 Agustus.

Dijelaskan, korban bersama teman-temannya berenang di lokasi bekas galian tambang di Jalan Meranti, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran, Samarinda.

Sekitar pukul 09.30 WITA, lanjutnya, berdasarkan keterangan saksi, saat mereka sedang asyik berenang, tiba-tiba korban meminta bantuan ke teman. Namun temannya tidak sempat menolong karena dalam hitungan beberapa detik kemudian korban tenggelam.

Terdapat dua saksi yang merupakan teman korban saat peristiwa tersebut yakni Adi Putra dan Akbar Gaza.

Melihat korban tenggelam, para saksi itu kemudian minta pertolongan kepada warga terdekat dan selanjutnya warga melapor ke polisi dan pihak terkait lainnya.

"Setelah mendapat laporan, tim gabungan langsung datang dan melakukan pencarian. Sampai kemudian pukul 12.45 WITA, regu penyelam menemukan korban dalam kondisi meninggal," kata Riqi.