Selebgram Abdul Kadir Mengaku Coba-Coba Pakai Sabu, Belinya Paket Hemat
Abdul Kadir (Foto: Instagram @d_kadoor)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menyebut selebgram Abdul Kadir mengaku baru pertama kali mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Dari pemeriksaan, Abdul Kadir mengaku mengonsumsi sabu hanya untuk coba-coba.

"AK (Abdul Kadir) sendiri mengaku baru pertama (komsumsi sabu)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin, 1 Februari.

"Dia coba-coba, coba-coba menggunakan barang haram ini," sambung Yusri.

Kepada penyidik, selebgram Abdul Kadir juga mengaku hanya membeli paket kecil sabu atau yang kerap dikenal dengan sebutan paket hemat (pahe).

Tapi penyidik tak langsung mempercayai pengakuannya. Pendalaman bakal terus dilakukan.

"(Beli sabu) 200 ribuan, dari mana dia beli masih kita lakukan pendalaman. Seperempat gram (sabu) 200 ribu," kata Yusri.

Sementara untuk rekan Abdul Kadir berinisial F diketahui sudah mengkonsumsi narkoba sejak lama. Dia mengaku menjadi pengguna barang terlarang ini sejak November.

"Dari F mengakui sudah sekitar 3 bulan menggunakan (narkoba)," kata Yusri.

Abdul Kadir dan F dijerat dengan Pasal 127 Undang-Undang Narkotika. Abdul Kadir ditangkap di salah satu hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selata, pada Rabu, 27 Januari. Dia ditangkap bersama bersama seorang rekannya berinisial F.

Abdul Kadir merupakan seorang selebgram dengan jumlah pengikut atau follower mencapai 1,7 juta di media sosial Instagramnya.