Wapres Tinjau Satgasmar PAM Ambalat XXIX di Sebatik
Wakil Presiden Ma’ruf Amin berfoto bersama prajurit Satgasmar di Pos Kotis, Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Kamis (3/8/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Bagikan:

TARAKAN - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau Satuan Tugas Marinir Pengamanan (Satgasmar PAM) Ambalat XXIX di Pos Kotis Dusun Elo, Desa Tanjung Aru, Kecamatan Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara.

Kunjungan Wapres ini dilakukan saat akan meninggalkan Pulau Sebatik, usai melakukan kunjungan kerja di sana. Kedatangan Wapres di Pos Kotis disambut Dansatgasmar PAM Ambalat XXIX Lettu (Mar) Presly Brisky Musak.

Wapres menerima paparan dan penjelasan yang disampaikan Presly tentang tugas Satgasmar PAM Ambalat XXIX di wilayah perbatasan, letak geografis wilayah Sebatik, patok-patok batas negara Indonesia-Malaysia, kegiatan teritorial dan bhakti sosial, serta kestabilan keamanan di wilayah perbatasan.

Wapres membubuhkan tanda tangannya di bingkai foto pasukan Satgasmar PAM Ambalat XXIX yang membentuk formasi angka dan huruf 23 AMB, serta berfoto bersama pasukan TNI.

Sementara itu, Dansatgasmar PAM Ambalat XXIX Lettu (Mar) Presly menyatakan dirinya beserta para prajurit Satgasmar di Pos Kotis merasa sangat berbahagia dan bangga atas kedatangan Wapres yang telah memberikan perhatiannya kepada Satgasmar PAM Ambalat XXIX yang berada di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Menurutnya hal tersebut dapat meningkatkan mental para prajurit yang sedang menjalankan tugasnya mengamankan wilayah perbatasan.

Sebagai informasi, Satgasmar PAM Ambalat XXIX bertugas melakukan pemantauan, pengawasan, pengamanan, dan menjaga wilayah perbatasan, serta stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Sebatik untuk mendukung tugas dari Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) Ambalat.

Turut hadir dalam peninjauan ini, di antaranya Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Robikin Emhas, Zumrotul Mukaffa, Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto, dan Komandan Grup B Paspampres Kolonel (Mar) Nioko Budi Legowo Harumbintoro.