Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan, kasus pengendara motor berinisial V (38) yang tewas setelah terjerat kabel milik Telkom melintang di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat, masih dalam penyelidikan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat.

"Nanti kita konfirmasi kembali ke penyidik yang menangani. Kasus ditangani Satlantas Polres Jakbar," kata Kombes Syahduddi kepada wartawan, Rabu, 2 Agustus.

Saat ini, Polres Metro Jakarta Barat mengklaim telah melakukan pengecekan bersama jajaran tiga pilar untuk memastikan tidak ada lagi untaian kabel yang menghalangi pengendara yang melintas.

"Kita sudah lakukan pengecekan bersama untuk pastikan tidak ada untaian kabel yang halangi masyarakat dalam berlalu lintas. Tidak ada (temuan). (baru satu kali kejadian) Iya," ucapnya.

Seperti diketahui, seorang pengendara motor tewas akibat kecelakaan lantaran tersangkut kabel udara yang semrawut pada Jumat malam, 28 Juli. Kanit Gakkum Polres Metro Jakarta Barat AKP Agus Suwito mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.

AKP Agus mengatakan, korban bernama Vadim (38) saat itu melintas dari dari timur menuju ke barat.

"Saat melintas jalan tersebut terjadi kecelakaan lalu lintas, korban terkena kabel Telkom yang melintang di jalan," ucapnya.