Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria nekat bunuh diri dengan menceburkan tubuhnya ke aliran Kali Bekasi, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Senin, 31 Juli. Aksi dugaan bunuh diri tersebut membuat tubuh korban hilang di kedalaman air Kali Bekasi.

Sampai siang ini, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap pria tersebut. Adapun kejadian terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

"Sejak pagi tadi kami lakukan upaya pencarian bersama unsur SAR gabungan dengan peralatan SAR air lengkap dengan pendeteksi objek bawah air," kata Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto saat dikonfirmasi VOI, Senin, 31 Juli, siang.

Pada saat kejadian korban sempat dilakukan upaya penyelamatan oleh saksi yang melihat dengan menggunakan ember dan bambu. Namun nahas, korban tidak dapat tertolong.

Sementara personil rescue dari Unit Siaga SAR Bekasi kemudian diturunkan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Upaya pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan mendeteksi tanda-tanda korban dengan menggunakan Aqua Eye serta Underwater Searching Device di sekitar lokasi kejadian," ujarnya.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya adalah Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Damkar Kota Bekasi, Polsek Bekasi Timur dan masyarakat sekitar.