Bagikan:

TANGGAMUS - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan bocah berusia 10 tahun yang hilang saat bermain di pantai Muara Masin Pekon (Desa) Tanjungan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

"Korban bernama Mahesyan ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 08.30 WIB sekitar 500 meter dari lokasi," kata Koordinator Pos (Korpos) SAR Tanggamus Roby Rusli, dikutip ANTARA, Senin 31 Juli.

Sebelumnya, seorang bocah berusia 10 tahun warga Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung, tenggelam terseret ombak saat berenang di pantai.

Fungsional Pelaksana Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus Budiman saat dihubungi dari Pesisir Barat, Minggu, membenarkan bahwa telah hilang anak berusia 10 tahun di pantai Muara Masin.

"Iya benar, telah terjadi orang tenggelam atas nama Mahesysyan Saputra Mad Deni, tadi sekitar pukul 09.10 WIB, di Pekon (Desa) Tanjungan, Kecamatan Pematang Sawah," kata dia.

Ia menjelaskan kronologis kejadian berawal pada Minggu, kemarin sekitar pukul 09.10 WIB korban mandi dan bermain di area pantai.

"Sekitar pukul 09.00 WIB korban dan kawan-kawannya sedang asik bermain di muara mesin Pekon Tanjungan, Kecamatan Pematang Sawah pada pukul 9.10 WIB, tiba-tiba arus datang dari laut dan korban tertarik oleh arus ke tengah laut," katanya.