Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan bakal merangkul semua kekuatan politik. Hal itu akan dilakukan bila dipercaya menjadi Presiden Indonesia.

Pernyataan itu disampaikannya usai menyinggung soal perdamaian menjadi salah satu kunci menjaga persatuan yang berujung pertumbuhan ekonomi negara.

"Saudara-saudara sekalian, karena itu saya bertekad manakala dengan dukungan saudara-saudara saya diberi kepercayaan diberi magnet oleh rakyat Indonesia baik akan mengajak semua kekuatan politik untuk bersatu," ujar Prabowo dalam pidatonya saat puncak milad PBB ke-25 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 30 Juli.

Semua kekuatan politik itu nantinya akan memilikul tanggung jawab yang sama untuk membangun Indonesia. Sehingga, akan menjadi jauh lebih baik.

"Bersama-sama memikul tanggung jawab bersama-sama bekerja untuk keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia," ungkapnya.

Prabowo menegaskan langkah yang akan dilakukannya itu semata-mata untuk masyarakat. Terlebih, diyakini Indoensia memiliki kemampuan perihal tersebut.

"Kita yakin kita percaya bahwa kita memiliki potensi dan kemampuan untuk kita bangkit menjadi negara yang makmur saudara sekalian," kata Prabowo.