Prabowo Cocok Dengan PBB, Ada Kode di Baliknya
Prabowo Subianto dan Yusril (Foto: DOK Gerindra)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan merasa dekat dengan Partai Bulan Bintang (PBB). Sebab, banyak kesamaan antara dirinya dengan partai pimpinan Yusril Izha Mahendra.

Pernyataan itu disampaikannya usai resmi mendapat dukungan dari PBB sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Saya merasa dekat dengan PBB," ujar Prabowo saat puncak milad PBB ke-25 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 30 Juli.

Kesamaan yang dimaksud seperti tanggal lahir PBB yang jatuh pada 17 Juni. Menurutnya, angka 1+7 bakal menjadi 8, angka yang melekat dengan dirinya.

"Kebetulan saya ini selama hidup saya itu angka 8 selalu muncul sampai saya selalu diberi sandi waktu di tentara saya disampaikan sandi saya itu 08," ungkap Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyebut Batalion 328 yang sempat dipimpinnya itu juga memiliki kecocokan dengan PBB. Sebab, apabila seluruh angka dijumlahkan akan menjadi 13 seperti nomor urut PBB di Pemilu 2024.

"Jadi ada 8 ada 13, tidak mengherankan kalau saya di tengah PBB merasa nyaman," kata Prabowo.

Adapun, Partai Bulan Bintang resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

Deklarasi dukungan dilakukan saat puncak milad ke-25 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada hari ini.

Deklarasi itupun ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang calon presiden RI Periode 2024-2029.