Bagikan:

JAKARTA - Penyelenggaraan Pocari Sweat Run 2023 di Bandung pada Minggu, 30 Juli merupakan yang ke-10 kalinya,sejak pertama kali terselenggara pada tahun 2014 lalu.

Kali ini, event tahunan yang selalu terselenggara di ibukota Jawa Barat itu diikuti sekitar 27.398 peserta, dengan rincian 11.875 di Bandung dan 15.523 di 400 kota lain di seluruh penjuru Indonesia.

Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan bahwa animo masyarakat tahun ini semakin tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari penjualan slot yang disediakan tahun ini

“Total 11.875 slot berlari offline habis terjual dalam waktu 56 menit, dan ini adalah waktu tercepat habis sepanjang sejarah 10 tahun,” kata Puspita Winawati saat konferensi pers di Gedung Sate, Bandung pada Minggu, 30 Juli.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga ikut berpartisipasi dalam perayaan satu dekade Pocari Sweat Run. Ia mengenang 10 tahun masa dimana ia selalu berpartisipasi dalam ajang lari ini.

“Sudah sepuluh tahun saya menyertai berjalannya acara ini, lima tahun sebagai Walikota Bandung dan lima lainnya sebagai Gubernur. Saya lebih senang lagi karena tahun ini yang terbaik, kita pecah rekor,” ujar Ridwan Kamil.

Puspita Winawati pun berharap jika event-event semacam ini bukan hanya berdampak pada pola hidup masyarakat yang semakin sehat, namun juga bisa menggerakkan ekonomi di sekitar tempat event berlangsung.

“Di tahun ke-10 ini, yang jadi kunci sukses kita adalah kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak. Mudah-mudahan event ini tidak hanya berdampak kepada kesehatan, tapi juga ekonomi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Febby Rastanty sebagai salah satu artis tanah air yang ikut berlari menyatakan rasa senangnya bisa melihat Kota Bandung secara langsung sambil berlari dengan ribuan orang.

“Senang banget bisa ngelilingin Bandung yang tadi terlihat bersih dan rapi, udah kayak di Tokyo. Pocari Sweat Run ini adalah suatu event yang wajib banget diikuti. Aku senang banget lihat orang-orang sekarang juga minatnya untuk lari semakin tinggi,” tutur Febby Rastanty.

Selain Febby Rastanty, beberapa artis tanah air seperti Raffi Ahmad, Ibnu Jamilo, Fadil Jaidi hingga Gisella Anastasia juga ikut berpartisipasi.