Sandiaga Targetkan PPP Kepri Raih Satu Kursi DPR di Pemilu 2024
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno saat menghadiri Silaturahmi Kader PPP se-Kepulauan Riau (Kepri) dan Pembekalan Bacaleg 2024 di Kota Batam, Sabtu (29/7/2023). ANTARA/Jessica

Bagikan:

BATAM - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengupayakan meraih satu kursi di DPR di provinsi Kepulauan Riau pada Pemilu 2024.

Sandiaga Uno mengatakan dirinya telah mendapatkan pesan dari Plt. Ketum PPP agar dapat meningkatkan jumlah kursi di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

"DPRRI di Kepri dari PPP kosong. Kami berharap 'pecah telur' bisa kirimkan wakil ke Senayan (DPR RI). Kepri juga kami dorong agar bisa meraih satu kursi DPR RI," kata Sandiaga usai menghadiri Silaturahmi Kader PPP se-Kepulauan Riau (Kepri) dan Pembekalan Bacaleg 2024 di Kota Batam dilansir ANTARA, Sabtu, 29 Juli.

Selain itu, Sandiaga juga mengharapkan agar di tingkat provinsi bisa mendapatkan empat kursi agar menjadi satu fraksi bagi PPP.

"Untuk provinsi, agar bisa dapat empat kursi agar satu fraksi. Kabupaten/kota semua terwakili dan menambah kursi," ujar dia.

Pada Pemilu 2024, kata dia, PPP berfokus pada bidang ekonomi dan lapangan kerja yang mudah.

"Bersama PPP memulihkan ekonomi masyarakat, membuka lapangan kerja sehingga lapangan kerja jadi mudah dan menjaga harga bahan pokok agar murah," ujar dia.

Sebagai Ketua Bappilu, Sandiaga siap berjuang dan menargetkan 11 juta suara untuk PPP.

Sebelumnya, Sandiaga Uno akan menyasar pemilih dari generasi milenial untuk memenuhi target meraih 11 juta suara pada Pemilu 2024.

Sandiaga menilai bahwa berdasarkan data KPU, sebanyak 50 persen pemilih merupakan generasi milenial dan generasi Z sehingga PPP  dapat memenangkan 40—50 kursi di tingkat DPR RI dan DPRD dari raihan 11 juta suara tersebut.