Soal Cawapres Ganjar, PDIP: Nama yang Muncul Tak Lepas dari Survei
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: DOK PDIP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo tak lepas dari hasil survei. Tapi, nantinya keputusan akhir akan disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai berdiskusi dengan partai pendukung lainnya.

"Nama-nama yang muncul tidak terlepas dari berbagai survei objektif yang muncul akhir-akhir ini," kata Hasto kepada wartawan saat berada di Jambi, Sabtu, 29 Juli.

Hasto memastikan siapapun yang dipilih akan bersatu dengan Ganjar. Mereka akan membuat kemajuan pesat bagi Indonesia Raya.

Lebih lanjut, Hasto bilang konsolidasi akan terus dilakukan untuk memenangkan Ganjar dan PDIP. Selain itu, mereka juga akan menjalin komunikasi untuk kerja sama politik.

Salah satunya, kata Hasto, dengan Partai Golkar. Menurutnya, komunikasi intens sudah dilakukan dengan harapan kerja sama di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa terus terjalin.

Apalagi, Ketua DPP PDIP Puan Maharani sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Kamis, 27 Juli kemarin.

"Diharapkan melalui pertemuan antara Mas Airlangga dan Mbak Puan Maharani telah dibangun suatu kesepahaman bagi kerja sama kedua partai politik, yang memiliki rekam kerja kerja sama yang baik selama pemerintahan Pak Jokowi," pungkas Hasto.