Dua Wanita Kembar di Balikpapan Ditangkap Setelah <i>Nyabu</i> di Masjid
Ilustrasi Sabu (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Dua wanita kembar di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, telah membuat kehebohan di sebuah masjid setelah tertangkap tangan sedang nyabu di masjid.

Wanita kembar tersebut masing-masing berinisial NA dan NI, dan keduanya diamankan oleh polisi di Mapolsek Balikpapan Utara pada Rabu 26 Juli.

Jemaah masjid menjadi saksi kejadian ini ketika kedua wanita itu sedang mengonsumsi narkoba di bilik toilet masjid di kawasan Jalan Soekarno Hatta Kilometer 3, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara.

Sebagian besar jemaah masjid sedang bersiap untuk menunaikan salat zuhur ketika melihat kepulan asap keluar dari ventilasi toilet, dan curiga dengan aktivitas kedua wanita tersebut.

Setelah mencurigai situasi, beberapa jemaah masjid memutuskan untuk mengintip dan mendapati keduanya sedang menggunakan sabu-sabu. Mereka segera melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas setempat, dan wanita kembar tersebut kemudian digiring ke Polsek Balikpapan Utara untuk proses hukum lebih lanjut.

Saat diinterogasi, salah satu tersangka, NA, mengakui seluruh perbuatannya dan mengungkapkan bahwa mereka sengaja mencari tempat yang dianggap aman untuk menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Keduanya memilih bilik toilet masjid yang dekat dengan rumah mereka.

Polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,20 gram, rokok, sendok plastik, pipet kaca, dan sedotan plastik dari kedua tersangka.

Saat diamankan di kantor polisi, kedua wanita kembar masih dalam kondisi mabuk, sehingga polisi menghadapi kesulitan untuk menggali keterangan dari mereka.