Bagikan:

JAKARTA - Seorang wanita ditemukan tewas setelah diduga diserang oleh seekor beruang grizzly atau beruang cokelat di dekat Taman Nasional Yellowstone di Montana, Amerika Serikat.

Para penyelidik menemukan jejak beruang di lokasi yang diduga sebagai tempat terjadinya serangan. Mayatnya ditemukan pada akhir pekan di jalan setapak dekat Kota West Yellowstone.

Departemen Perikanan, Margasatwa dan Taman Montana mengatakan, wanita itu ditemukan tewas "setelah pertemuan dengan beruang", seperti dilansir dari The National News 25 Juli.

Departemen tersebut mengatakan, penyelidikan atas serangan tersebut masih berlanjut. Penyebab kematiannya belum dikonfirmasi.

Taman Nasional Yellowstone sendiri adalah rumah bagi beruang grizzly dan beruang hitam, dengan beruang grizzly yang dilindungi di bawah Undang-Undang Spesies Terancam Punah.

Beruang grizzly jantan dapat memiliki berat antara 90 kg hingga 317 kg, sementara beruang grizzly betina memiliki berat sekitar 90 kg hingga 180 kg.

Diperkirakan terdapat lebih dari 1.000 beruang grizzly di kawasan Yellowstone pada tahun 2021. Sementara, taman nasional di Amerika Serikat menjadi rumah bagi lebih dari 1.000 ekor satwa

Diketahui, pengunjung taman nasional diminta untuk menjaga jarak setidaknya 93 meter dari beruang setiap saat, serta jangan pernah memberi makan beruang atau mendekatinya.

Rata-rata terjadi satu serangan beruang per tahun di Taman Nasional Yellowstone, kata National Park Service.

Dikatakan, tiga orang tewas akibat diserang beruang di dalam taman nasional itu pada tahun 2011 dan 2015 silam.