Pilot Sriwijaya Air SJ-182 Kapten Afwan Berhasil Diidentifikasi
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi penumpang Sriwijaya Air SJ-182. Pada hari ke-20 sejak jatuhnya pesawat ini, terdapat tiga korban yang berhasil diidentifikasi dan salah satunya adalah Kapten Afwan.

"Kita update kembali hasil-hasil yang dicapai tim DVI terhadap penumpang SJ-182. Sampai sore hari ini tim berhasil identifikasi kembali ada tiga korban," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat, 29 Januari.

Kapten Afwan (54) adalah pilot dalam penerbangan nahas tersebut. Selain dia, dua penumpang yang berhasil diidentifikasi adalah Suyanto (40) dan Riyanto (32).

Dengan diidentifikasinya tiga orang tersebut, maka Tim DVI Polri telah berhasil mengidentifikasi 58 penumpang.

"Jadi sampai sore hari ini tim berhasil mengidentifikasi sebanyak 58 jenazah dari 62 korban seluruhnya," beber Rusdi.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2020.

Selanjutnya, otoritas memberikan kepastian jika pesawat itu jatuh di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Total pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang yang terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.