Bagikan:

YOGYAKARTA - Kemendikbudristek RI mengimbau, partisipan penerima dana dorongan PIP 2023 buat lekas melaksanakan aktivasi rekening. Sebab, pencairan dorongan dana pembelajaran PIP Tahap II 2023 terus dilakukan.

Dilansir halaman pip. kemdikbud. go. id, tersaji data kiat aktivasi rekening penerima PIP 2023. Lewat halaman tersebut pula, Kalian bisa cek penerima dorongan PIP Kemdikbud 2023.

Nantinya, dorongan dana pendidilan PIP 2023 dicairkan lewat rekening penerima sehabis melaksanakan aktivasi bank penyalur. Untuk siswa SD- SMP penerima PIP 2023, nantinya disalurkan lewat Bank BRI. Sebaliknya, siswa SMA/ Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) disalurkan lewat rekening BNI.

Besaran Dana Bantuan PIP 2023 Kemdikbudristek

• SD serta sederajat: Rp 450 ribu per tahun

• SMP serta sederajat: Rp 750 ribu per tahun

• SMA serta sederajat: Rp 1 juta per tahun.

Metode Cek Penerima bantuan PIP 2023 Kemdikbudristek

• Buka halaman pip. kemdikbud. go. id

• Sehabis terbuka, maka bakal muncul kolom‘ Cari Penerima PIP’

• Isi informasi NISN, NIK, serta hasil penjumlahan yang terdapat pada kolom

• Klik cari, setelah itu data mengenai penerima bisa dilihat.

Cara Aktivasi Rekening PIP 2023

1. Tiba ke bank( BNI, BRI serta BSI) yang telah bekerja sama dengan panitia PIP Kemendikbud

2. Membuat surat keterangan aktivasi rekening dari sekolah

3. Siapkan bukti diri KTP/ Kartu pelajar baik siswa ataupun wali siswa

4. Mengisi formulir pembuatan rekening Simpel PIP

Metode Daftar Peserta Penerima PIP 2023 Kemendikbudristek

1. Bila siswa tidak memiliki KIP, dapat daftar dengan KKS ataupun SKTM.

2. Siswa mendaftar ke sekolah ataupun lembaga pembelajaran terdekat, dengan bawa KKS orang tuanya yang terdaftar di Informasi Terpadu Kesejahteraan Sosial( DTKS).

3. Apabila tidak mempunyai KKS, dapat memohon SKTM dari RT/ RW serta Kelurahan/ Desa terlebih dulu buat memenuhi ketentuan registrasi.

4. Bila telah mempunyai KKS ataupun SKTM, lekas mendatangi pihak sekolah ataupun lembaga pembelajaran terdekat buat melaksanakan registrasi.

5. Yakinkan informasi siswa semacam nama, tanggal lahir, alamat, serta yang lain sesuai dengan yang terdapat pada NISN.

6. Setelah itu sekolah ataupun lembaga pembelajaran terdekat bakal menganjurkan nama peserta didik buat jadi calon penerima KIP ke direktorat terkait. 

Jadi setelah mengetahui cara aktivasi rekening PIP, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!