Dampingi Ganjar Pranowo Safari Politik di Bogor, Gibran Bilang Begini
Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo saat bertemu di Semarang pada 3 April 2023. (Istimewa)

Bagikan:

BOGOR - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mendampingi Ganjar Pranowo olahraga dan blusukan di beberapa lokasi di Bogor, Sabtu (22/7/2023) pagi.

Kehadiran Gibran mendampingi bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo blusukan, seolah menjawab pertanyaan publik tentang sikap politik Wali Kota Solo ini dalam Pilpres 2024.

Sebab, selama ini Gibran seolah-olah terlihat dekat dengan bakal calon presiden Gerindra, yakni Prabowo Subianto. Wali Kota Solo ini juga sempat diisukan akan digandeng menjadi bakal calon wakil presiden berpasangan dengan Prabowo.

"Saya dekat dengan semua. Pak Prabowo, Pak Anies, ya. Paling dekat ya sama Pak Ganjar," kata Gibran.

Saat ditanya apakah kedekatannya menunjukkan dukungan pada Ganjar, Gibran menjawab santai. Ia menegaskan bahwa kampanye belum mulai.

"Kampanye belum mulai, itu saja jawaban saya," jelasnya.

Meski demikian, Gibran menegaskan dirinya akan terus mendampingi Ganjar berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia.

"Ya kalau diperintah, ya berangkat. Saya sesuai arahan saja," ucapnya.

Sementara itu, Ganjar mengaku senang karena didampingi putra sulung Presiden Jokowi, pagi itu. Gibran, lanjut dia, akan sering mendampinginya berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia.

"Yang spesial hari ini, saya disampingi Mas Gibran. Nanti saya mau lebih banyak jalan-jalan sama Mas Gibran di banyak tempat," kata Ganjar.

Seperti diberitakan sebelumnya, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka ditunjuk sebagai juru kampanye bacapres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo. Gibran diharapkan mampu menggaet suara kalangan anak muda untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah itu menjadi presiden 2024.