Damkar Jaksel Sulit Padamkan 7 Rumah yang Terbakar di Setiabudi karena Akses Jalan Sempit
Akses jalan sempit membuat petugas pemadam kesulitan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 7 rumah di Jalan Batu Raya 1, Setiabudi, Jakarta Selatan terbakar. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan kejadian itu terjadi pada Kamis, 20 Juli, pukul 03.05 WIB.

“Betul. 7 rumah pemukiman padat terbakar. Penyebabnya listrik,” kata Syamsul saat dikonfirmasi, Kamis, 20 Juli.

Syamsul menjelaskan informasi awal yang diterima pihaknya berawal dari salah satu pemilik rumah yang mengetahui ada api besar di dalam rumah. Said berteriak untuk meminta bantuan, karena rumahnya yang terbakar. Atas dasar itu, saksi melaporkan ke ketua RT setempat hingga melaporkan petugas Damkar Jakarta Selatan.

Petugas damkar yang menerima laporan itu, langsung ke tempat kejadian perkara. Sebanyak 60 personel dan 16 unit damkar diterjunkan.

Namun, ia mengakui adanya hambatan karena akses jalan yang sempit dan pemukiman yang padat sehingga api sudah lebih dahulu merambat ke rumah lain.

“Hambatannya akses jalan yang sempit dan permukiman yang padat sehingga 7 rumah terbakar. Pemadaman pukul 03.16 WIB hingga padam pukul 05.50 WIB,” tutupnya.

Terkait