Ganjar Pranowo, Perlihatkan Sikap Politik Tegas Melalui Busana Kemeja Garis Hitam Putih
Ganjar Pranowo tegaskan sikap lewat busana. (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Ganjar Pranowo, calon presiden 2024 dari Partai PDIP, menarik perhatian publik dengan seringnya mengenakan kemeja motif garis hitam dan putih dalam penampilannya. Baju tersebut telah menjadi ikon branding Ganjar menjelang Pilpres 2024.

Pemakaian kemeja garis hitam putih ini menjadi tren di kalangan pendukungnya, bahkan hingga beredar secara online. Baru-baru ini, saat acara silaturahmi dengan 350 kelompok relawan Ganjar di Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno pada Rabu 19 Juli, seluruh relawan kompak memakai kemeja garis hitam putih sebagai bentuk dukungan.

Jadi Ciri Khas

Bambang, Ketua SC Silaturahmi Relawan Pendukung Ganjar, menyampaikan bahwa kemeja garis hitam putih ini telah menjadi ciri khas Ganjar. Oleh karena itu, para relawan sepakat untuk mengenakan baju serupa guna lebih mengenalkan Ganjar kepada masyarakat.

Ganjar Pranowo menyambut antusias publik yang datang. (IST)
Ganjar Pranowo menyambut antusias publik yang datang. (IST)

Ganjar Pranowo sendiri menyatakan bahwa pilihannya untuk memakai kemeja garis hitam putih bukan tanpa alasan. Baginya, baju tersebut mencerminkan sikap tegasnya dalam berpolitik. Ketika dihadapkan pada keputusan sulit, Ganjar mengibaratkannya dengan memilih hitam dan putih.

Menariknya, kemeja motif garis warna hitam putih tersebut ternyata didesain oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri. Ganjar menceritakan bahwa Jokowi memberikan desain kemeja tersebut pada suatu kesempatan saat makan siang bersama. Jokowi adalah mentor bagi Ganjar dalam banyak hal terkait politik dan kenegaraan, dan baju itu merupakan wujud perhatian khusus dari sang Presiden.

Dengan pemaparan sikap politik tegas melalui pemakaian kemeja garis hitam putih ini, Ganjar Pranowo semakin menarik perhatian sebagai calon presiden yang potensial dalam kontestasi Pilpres 2024.