Diserang OTK, Pemilik Warung di Intan Jaya Papua Tengah Luka Berat di Leher
Evakuasi korban penyerangan OTK di Kampung Wandoga, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah ke Timika, Sabtu (15/7). (ANTARA/HO/Polres Intan Jaya)

Bagikan:

JAKARTA - Orang tak dikenal (OTK) melakukan aksi penyerangan terhadap warga Kampung Wandoga, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengatakan korban merupakan pemilik warung di Kampung Wandoga. Korban tiba-tiba diserang OTK dari belakang hingga mengalami luka serius di bagian leher.

"Memang benar ada penyerangan terhadap Oktari Andi (40)," kata Afrizal saat dihubungi, Sabtu 15 Juli, disitat Antara.

Afrizal bilang korban sudah dievakuasi ke Timika untuk mendapat perawatan medis.

Ketika ditanya situasi kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya, Afrizal mengaku relatif kondusif namun aparat keamanan senantiasa melakukan patroli gabungan.

Situasi di wilayah Intan Jaya saat ini aman terkendali dan kegiatan masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

"Masyarakat diimbau agar berhati-hati dan melaporkan ke pos aparat keamanan terdekat bila melihat orang yang tidak dikenal dan dicurigai serta membawa senjata tajam," kata Afrizal .

Pihaknya belum bisa memastikan siapa pelaku dalam kejadian pagi itu, karena setelah melakukan aksinya langsung melarikan diri ke arah kampung Wandoga.

"Dari informasi yang diterima terungkap ciri-ciri pelaku yaitu putra daerah, memiliki brewok, tubuh tinggi dan kurus, mengenakan jaket hitam, celana pendek jeans, serta topi koplo hitam," tandasnya.