Turut Berduka Cita, Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Meninggal Dunia
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ke-17, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar (Foto: https://commons.wikimedia.org/)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ke-17, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia karena sakit pada Kamis, 28 Januari, pukul 04.29 WIB setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Informasi ini juga diunggah oleh akun Twitter TNI AD, @TNI_AD, yang juga mengucapkan duka. Akun Twitter ini juga turut mendoakan Wismoyo mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

Wismoyo Arismunandar merupakan jenderal TNI yang dekat dengan Presiden RI ke-2 Soeharto. Dia merupakan ipar dari Soeharto. Wismoyo menikahi Sri Hardjanti pada 1968. Sri Hardjanti adalah adik ibu negara Siti Hartinah Soeharto.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada tahun 1993-1995, Jenderal Wismoyo sempat menjabat sebagai Pangkostrad pada tahun 1990-1993.

Tidak hanya itu, Jenderal TNI berdarah pasukan khusus TNI AD itu juga pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada tahun 1983-1985.