Bagikan:

JAKARTA - Panglima Angkatan Bersenjata Australia (Australian Chief of Defence Force) General Angus J. Campbell, AO, DSC, terkesan dengan kecanggihan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI yang diproduksi oleh PT. Perindustrian TNI Angkatan Darat ( Pindad ), Bandung. Rabu 5 Juli.

General Angus Campbell bersama Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi PT. Pindad (Persero) dalam rangkaian kegiatan sidang The 11th Australia-Indonesia High Level Committee (AUSINDO HLC) yang berlangsung di Bandung.

General Angus J. Campbell mencoba senjata buatan PT Pindad. (IST)
General Angus J. Campbell mencoba senjata buatan PT Pindad. (IST)

Pada kesempatan tersebut, Panglima Angkatan Bersenjata Australia dan Panglima TNI beserta rombongan diterima langsung oleh Direktur Utama PT. Pindad, Abraham Mose, di Auditorium Gedung Direktorat.

Abraham Mose menjelaskan Pindad berhasil memproduksi senjata dan kendaraan khusus yang dilengkapi dengan amunisi untuk mendukung TNI. Pindad juga memiliki kompetensi dalam pengembangan produk dan layanan industri seperti alat berat, peralatan, dan layanan pertambangan.

Panglima Angkatan Bersenjata Australia dan Panglima TNI melanjutkan kunjungan mereka dengan mengunjungi beberapa fasilitas produksi menggunakan kendaraan Maung, yaitu kendaraan taktis ringan tempur jarak dekat modular 4x4 yang diproduksi oleh PT. Pindad.

Antusiasme juga terlihat ketika rombongan delegasi ADF menyaksikan demonstrasi berbagai jenis Ranpur, termasuk Ranpur Harimau, Badak, Anoa Putih, Anoa Loreng, Anoa Turet, 20MM, Anoa Amphibious, Komando, MF1, MF2, Ranpur 4x4 Anti Ranjau, dan Aligator.

Selanjutnya, Panglima Angkatan Bersenjata Australia dan Panglima TNI Yudo Margono mencoba performa beberapa produk senjata unggulan PT. Pindad di lapangan tembak Pindad.